Cara Agar Lovebird Ngekek Panjang



Cara Agar Lovebird Ngekek Panjang - Bagi anda pecinta lovebird pasti tidak asing lagi dengan burung yang satu ini, selain mempunyai warna yang sangat menarik, lovebird juga menyimpan suara yang lumayan bagus. Ngekek adalah sebutan kicauan burung lovebird ini, jika burung lovebird ini bisa ngekek panjang, tentunya akan menambah daya tarik tersendiri pada burung ini, selain warnanya yang indah. Tidak salah jika para penggemar burung selalu mencari lovebird untuk di pelihara, maupun dibudidayakan karena peminatnya masih lumayan banyak.

Bagi anda yang mempunyai lovebird baik anakan maupun yang sudah dewasa, yang ingin lovebirdnya bisa ngekek panjang, berikut adalah tips dan cara agar lovebird ngekek panjang.

Lovebird
-Memandikan Lovebird Rutin Sampai Basah Kuyup
Perawatan Lovebird harian agar ngekek panjang, salah satunya dengan cara memandikan lovebird sampai basah kuyup. Ini dilakukan untuk memicu stamina burung agar nantinya memicu untuk bisa ngekek panjang. Waktu dan jam pemandian tidak jauh berbeda dengan jenis burung kicau lainnya, yaitu antara pagi dan siang hari. Namun dikarenakan memandikan Lovebird ini dilakukan sampai basah kuyup, perlu diperhatikan agar dapat dilaksanakan tepat waktu, dimana setelah lovebird ini dimandikan harus dijemur dibawah sinar matahari. Cara memandikannya bisa dengan cara disemprot dengan sprayer.

Memandikan Lovebird Sampai Basah
-Waktu Pemandian
Di pagi hari burung bisa dimandikan pada pukul 07.00 hingga basah kuyup, selesai dimandikan, burung bisa dijemur sekitar 3 jam atau sampai jam 10.00. Selesai dijemur, burung bisa segera diangin-anginkan selama kurang lebih 15 menit dengan cara menggantang kandang yang berisi lovebird di teras rumah / dibawah pohon yang teduh.
Sedangkan di siang hari, burung bisa dimandikan pada pukul 12.00 lalu diangin-anginkan kembali pada tempat yang teduh. Memasuki waktu luang ketika burung tidak dimandikan, yaitu pada sore hari, waktu ini bisa dimanfaatkan untuk memasteri burung lovebird dengan suara lovebird mp3.

-Setelan dan Jenis Pakan Untuk Lovebird
Pertumbuhan dan perkembangan burung dan juga kemampuan berkicaunya, juga sangat dipengaruhi oleh pakan yang diberikan setiap hari. Supaya kebutuhan nutrisi lovebird bisa terpenuhi, dan tentunya tidak membuat bosan lovebird, pemberian pakan terhadap lovebird bisa dilakukan secara bervariasi. Misalnya hari pertama lovebird diperi pakan A, lalu hari berikutnya diberi pakan B dan seterusnya bisa diselang-seling. Apabila pemberian pakan burung lovebird tidak dilakukan dengan selang-seling maka bisa membuat burung menjadi obesitas, dan dipastikan akan malas untuk berkicau.
Selain pakan pokok, pemberian pakan EF ( ekstra fooding ) yang berupa buah-buahan dan sayuran segar juga sangat disarankan. EF atau pakan lovebird tambahan seperti, kangkung, jagung muda, serta toge diyakini para pecinta burung, dapat meningkatkan birahi lovebird, sehingga akan merangsang lovebird untuk rajin berkicau. Namun perlu dibatasi untuk penggunaan EF ini, jika lovebird terlihat over birahi, segera hentikan pemberian pakan ini.

-Memberikan Multivitamin Untuk Lovebird
Pemberian multivitamin terhadap lovebird diperlukan, untuk menjaga kesehatan lovebird itu sendiri, guna menunjang perkembangan pada segi kemampuan berkicau lovebird. Namun upaya untuk menjaga kesehatan serta kemampuan ngekeknya, tidak hanya bergantung pada pemberian vitamin saja, perlu diperhatikan bahwa membersihkan kandang secara rutin serta menjaganya agar tetap bersih dan juga memandikan secara rutin merupakan hal utama yang akan membuat lovebird ngekek panjang.
Satu hal, pemberian vitamin hanya berperan sebagai pendukung keberhasilan untuk membuat lovebird bisa ngekek panjang dan rajin berkicau. Kunci utama dari keberhasilan itu adalah cara perawatan burung itu sendiri agar tetap sehat. Baik itu setelan harian yang berupa pemasteran, pemandian semprot ataupun keramba, pemberian pakan, dan lain sebagainya.

Demikian cara membuat lovebird ngekek panjang, jangan lupa baca artikel kami yang lain. Terimakasih.

  



2 Responses to "Cara Agar Lovebird Ngekek Panjang"

  1. Salam kenal dari sesama lovebird mania, terimakasih telah memberikan informasi yang bermanfaat,
    Lovebird Mania

    Info lain:
    Cara membedakan lovebird jantan dan betina

    suara lovebird ngekek panjang

    BalasHapus
  2. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    BalasHapus